Kamis, 20 Oktober 2011

Senandung Jalan Sepi

Senandung Jalan  Sepi
(Syair Ashabul Muslim)

dunia semakin gelap.
semakin sepi.
Ingin kulalui ini jalan terjal ini.
yang tak semua orang mau melalui.
tapi tak ada jalan pulang.
melainkan jalan ini.
malam semakin larut.
menambah gelapnya jalan ini.
jalan yang sedikit sekali.
manusia melalui.

biarkan kusendiri
berteman dengan sepi
walau hanya berbekal lentera kecil tak berarti
aku tak mau tersesat
aku tak mau silau dengan jalan gemerlap
walaupun jalan yang mulus tapi menjerumuskan kejurang
dan mungkin tak ada harapan kembali pulang

Ya, Allah ya Tuhanku
bimbinglah aku
meniti jalan pulang
aku rindu kampung halaman
hanya dengan ridhamu semua tercapai
maka bimbinglah aku pulang
dengan pertolongan-Mu semua terjadi
aku ingin pulang
merasakan damainya kebersamaan
dan indahnya kedamaian abadi
di kampung halaman.
amien

"Jalan sepi itu adalah jalan Islam yang Rasulullah SAW ajarkan yang sedikit sekali manusia yang mengikuti, Jalan gemerlap adalah kesenangan dunia yang menyesatkan dam melalaikan dari kematian. Sedangkan kampung halaman itu adalah Kampung surga".

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan komentarnya jika ada link mati harap lapor. jazakumullah