Jumat, 05 Mei 2017

Kisah Mualaf : Penyanyi yang memeluk Islam Karena Suara Azan Maghrib

Hidayah adalah sebuah petunjuk dari Allah kepada seorang hamba dengan proses yang bertahap. Mualaf adalah orang yang baru masuk islam, kali ini kita mendapat kisah dari seorang artis penyanyi indonesia yang memutuskan dijalan yang benar karena hidayahNya berawal dari mendengar suara azan. sebagaimana diberitakan dari tribunnews,  aktor pendatang baru asal Sorong, Irian Jaya ini.Merasa hatinya terketuk karena sering mendengarkan Adzan, pria kelahiran 11 April 1995 silam ini memutuskan untuk berpindah keyakinan.Ia adalah Esal Revano.Esal mengawali kariernya sebagai Penyanyi dan baru mengeluarkan Single berjudul Kau Bukan Dirimu Lagi karya Amin Ivo.Keputusan dirinya untuk memuluk islam itu tidaklah datang secara tiba-tiba.Dilansir dari berbagai sumber, Esal kemudian menceritakan perjalanan spiritualnya.

"Kadang waktu Maghrib datang, kan dengar azan jadi senang, adem, teduh hatinya. Apalagi kalau lihat orang lalu-lalang. ke masjid, saya pengin ikut. Tapi karena saya bukan muslim, saya enggak bisa ikut salat," ujar Esal Revano ditemui awakmedia usai membacakan dua kalimat syahadat pada Kamis (20/4/2017) di Masjid Sunda Kelapa.Tak hanya merasakan teduh, Esal juga merasa terpanggil untuk beribadah saat mendengar adzan."Kalau dengar azan, rasanya tuh senang banget dan aku ingin ada dalam suasana itu. Akhirnya aku putuskan untuk menjadi seorang muslim," tuturnya lebih lanjut.Esal rupanya memiliki niatan untuk berpindah keyakinan sejak lama.Ia juga mendapat banyak dukungan dari teman-temannya.

"Banyak sih yang bilang aku masuk Islam saja. Teman-teman juga banyak yang ngajak, tapi rasanya kok belum terpanggil.Aku takut pindahnya keyakinan aku ini bukan dari hati tapi karena paksaan orang atau teman. Tapi kali ini benar-benaraku terpanggil," tambah cowok yang dikabarkan sempat dekat dengan Tiara Dewi ini.Resmi menjadi mualaf, Esal pun mengunggah video dirinya saat mengucapakan kalimat syahadat.Postingan Esal itupun banjir dukungan dan doa dari saudara muslim."Alhamdulillah.. Keep istoqomah dijalan Allah SWT, jangan lelah belajar agama dan memgamalkan ilmunya, jemput terus hidayah-Nya, krn satu2nya agama yg di ridhoi adalah ISLAM, Allahu Akbar..!! Barakallahu fiik @esalrevano,"

"masyaAllah.... semoga di berikan keistiqomahan dalam agama yang paling benar paling logis dan satu satunya yang diridhoi oleh Allah yang mha esa...""Alhamdulillah..barakallahufik..smoga istiqomah dan menjalani hidup berdasarkan alquran dan sunnah.."

semoga menjadi inspirasi dan hikmah bagi kita amin

sumber koran tribunnews

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan komentarnya jika ada link mati harap lapor. jazakumullah