Senin, 01 Mei 2017

Makna Lagu Lagu Peterpan Langit Tak Mendengar (2005)




Langit tak mendengar adalah salah lagu karya band legendaris peterpan tahun 2005 dalam album ost alexandria, saya bahkan sudah 12 tahun tak bosan memutar lagu ini, kenapa? karena saya suka makna lagu ini


Jadi hidup telah memilih
Menurunkan aku ke bumi
Hari berganti dan berganti
Aku diam tak memahami

Mengapa hidup begitu sepi
Apakah hidup seperti ini
Mengapa kuslalu sendiri
Apakah hidupku tak berarti
Coba bertanya pada manusia
Tak ada jawabnya
Aku bertanya pada langit tua
Langit tak mendengar

Coba bertanya pada manusia
Tak ada jawabnya
Aku bertanya pada langit tua
Langit tak mendengar
Coba bertanya pada manusia
Tak ada jawabnya
Aku bertanya pada langit tua
Langit tak mendengar



Jadi Hidup telah memilih, menurunkan aku kebumi

Artinya takdir Tuhan telah menentukan kita terlahir sebagai manusia anak cucu keturunan Nabi adam as

Hari berganti dan berganti, aku diam tak memahami
artinya waktu terus bergulir tak pernah berhenti meninggalkan semua cerita dan kenangan kisah manusia, tapi tak ku pahami arti dari kehidupan ini yang sebenarnya apakah hanya untuk menjalani hidup layaknya hewan makan minum tidur kerja atau membuat peradaban baru yang memakmurkan bumi atau yang lainnya tujuan kita hidup adalah pilihan masing masing

mengapa hidup begitu sepi apakah hidup seperti ini

artinya hidup ini memang sepi dari nurani secara kenyataan hidup ini sangat ramai bahkan jumlah manusia sudah 7 miliar ini tak pantas lagi dibilang sepi, yang dimaksud sepi disini adalah sepi dari keadilan dan sepi dari manusia manusia yang mengikuti jalan Tuhan

mengapa ku selalu sendiri, apakah hidupku tak berarti
artinya kenapa aku selalu dikucilkan orang lain dalam menjalankan prinsip yang benar prinsip yang jarang orang suka dijaman akhir ini prinsip kebenaran dalam jalan aturan Tuhan, memang jaman akhir manusia menganggap yang benar kadang salah yang salah kadang dibenarkan dan banyak orang yang mengikutinya, jalan sesat memang ramai dari manusia


Coba bertanya pada manusia tak ada jawabnya,
Artinya kita mencoba bertanya pada manusia sekitar tentang fenomena ahir zaman ini kebenaran selalu dikucilkan kemungkaran selalu di benarkan, mereka hanya bisa menjawab tidak tahu mungkin sudah waktunya dunia hampir berakhir atau bahkan mereka ada yang menjawab saya cuma ikut ikutan saya tidak tahu apa apa, benar benar banyak manusia yang kehilangan arah dijaman sekarang ini terjerumus dalam lembah kegelapan

Aku bertanya pada langit tua, langit tak mendengar
Artinya ketika kita bersedih nurani selalu tertindas dan sambil termenung kita menatap langit, bertanya kepada Tuhan ya Tuhan kenapa cobaan hidup didunia ini begitu berat kenapa saya harus menghadapi semua kenyataan ini. Kenapa dalam menjalan amanah Tuhan kita selalu dibenci banyak orang.

Begitulah makna lagu ini menggambarkan keadaan akhir zaman dimana yang benar dikucilkan yang salah dimanjakan, semoga bermanfaat


Penulis dan editor : Admin

www.ashabul-muslimin.xyz
www.bikerzone11.xyz

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan komentarnya jika ada link mati harap lapor. jazakumullah