Selasa, 26 Desember 2017

Benarkah Kids Jaman Now Itu Generasi Micin?

Sedang tren generasi micin yang kata orang tua dulu bumbu masak micin itu menjadikan anak sulit mengingat pelajaran.Tapi Apakah micin identik dengan kebodohan? Kasian pabrik micin bisa bangkrut karena pembodohan publik ini.. Generasi micin.. adalah generasi bodoh katanya.. Padahal generasi jmn skrng itu gak bodoh.. tp sedikitnya ulama. Dan jauhnya mereka dari agama membuat mereka tak takut dosa berani sama guru dan orang tua.. Panutan genrrasi jmn skrng adalah google yutub fb instagram dll


Beda bukan dengan generasi kita habis mahrib wajib mengaji. Generasi jaman skrng habis mahrib keluyuran main hp game dan pacaran gmn mereka gak bodoh pikiran dan mentalnya. Sebagai umat islam kita jgn suka latah ikut ikutan tren dan istilah harus kritis dan berpikir jauh jgn mau disetir oknum dan orng barat lewat pembodohan publik lewat media sosial. Terbukti dosen dan insinyur pun makan micin yang sudah tercampur dimasakan.. tapi mereka pintar bukan. ?? Pintar didapat dari belajar.. dan bodoh bukan karena makan micin. Ibnu hajar asqolani salah satu ulama besar dia sgt tidak mampu menghafal seperti teman temannya dia pernah menyerah dan ahirnya melihat batu berlubang dari situ dia berfikir air saja bisa melubangi batu.. kenapa otak yang lunak ini tidak bisa diajari ? Ahirnya dia sgt tekun dan jadi ulama besar.. padahal ibnu hajar tidak mampu menghafal ilmu karena keterbatasan iqnya.. tp karena semangatnya tinggi dan tekun ia jadi ulama besar yg mengarang bnyk kitab. Yg terkenal adalah fathul barri.. dia ga makan micin krn dulu gak ada miwon .. sasa.. ajinomoto dsb..


Kesimpulannya pintar karena belajar.. bodoh karena malas.. bukan karena kebanyakan micin.. Generasi skrng lebih pantas disebut generasi korban teknologi drpd generasi korban micin Teknologi. Modernisasi.. dan globalisasi megambil alih semua nya. Tidak semua ilmu dapat digunakan mencari duit.. tp dengan ilmu manusia lebih bisa mengerti mana yang baik dan buruk.. jika sudah tahu itu buruk tp diterjang itulah yang disebut alQuran sebagai orang fasiq dan bodoh..Bodoh krn blm tahu itu bkn bodoh yg sebenarnya tp belum pengalaman.. kalau diajari dia juga akan tahu. Nasehat malam ini.. Jangan meremehkan orng bodoh ataupun orang edan . . Bahkan mahluk apapun jgn diremehkan ... krn orng gila kadang juga ternyata adalah wali. Pandanglah dunia dengan akalmu jgn pandang dengan bola matamu.. dunia ini penuh ilusi . Setinggi apapun ilmu jika dimakan nafsu sia sia segala usahamu.. setetes nafsu dapat menghancurkan ilmu seluas samudra kata ulama. Perkataan dari hati akan tersampaikan ke hati.. perkataan dari mulut akan sampai ketelinga.. perkataan copy hanya akan di dengar paste.. semoga kalian mendengarku dgn hati bkn dgn copypaste lalu berlalu.. sy tdk copypaste.Surga semua ingin kesitu bukan?😇.. tapi begitu terjal jalannya bahkan anda harus dihina seluruh manusia dan dikucilkan dari pergaulan dan nafsumu harus terkekang tak bisa bebas.. kalau surga itu jalannya mudah iblis adalah orng pertama masuk surga.. krn dia sgt rajin ibadah dan sgt berilmu tp krn kesombongannya ia terpental ke neraka.. jgn berpikir ke surga dulu.. pikirkan apa yang kamu skrng jalani apakah sdh bnr belum.. selalu koreksi diri jgn pernah mengkoreksi orang lain..

Merasa suci merasa ibadah merasa benar dan meremehkan orang lain yg lebih rendah dari kita ... itu adalah neraka dalam hati .. buanglah sebelum terlambat 😇👍Aku bkn ulama aku bicara semampuku sebagai manusia biasa.. jika menurut kalian bnr ya syukur di masukan kehati jika menurut kalian aku sok alim sok suci buanglah semua perkataan saya krn memang saya bkn orng suci. Kadang sy kalah dgn nafsu krn sy manusia mengandung unsur hewani bkn malaikat 100% mahluk berakal 0% nafsu. Manusia ketika dkt dgn Alloh akal dan hatinya makin jernih.. ketika jauh dari Alloh hawa nafsu setan akan menguasai .. itulah manusia naik turun bagai roda..

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan komentarnya jika ada link mati harap lapor. jazakumullah