Selasa, 26 Desember 2017

Benarkah Poligami Itu Sunnah Nabi Muhammad SAW?

Isu poligami kembali mencuat.. setelah umi pipik mantan istri alm jefri buhori nikah siri dengan sunu.. mantan vokalis matta band. Hal ini membuat kesan seakan poligami sgt menyudutkan islam ... apakah islam menganjurkan wajib poligami apakah hukum poligami itu.

Hukum asal polygami ternyata mubah .. alias boleh saja bkn sunah atau bahkan wajib. Menjadi sunah dan berpahala ada syaratnya. Yaitu contoh nabi saw. Nabi menikahi wanita atas dasar menolong agama. Coba fikir... yang dinikahi rasulullah saw janda semua yg perawan cuma satu.. bukan karena cantik dan kayanya.. tapi untuk menolong agama dan kehormatannya. Secara manusiawi janda itu akan kesepian dan mudah tergoda imannya ketika pertama ditinggal suami nya. Belum lagi syarat yg lbh berat yaitu adil dan dpt ijin istri agar tdk timbul perceraian. Jadi jgn termakan isu seakan islam mengajarkan umatnya mengajari menduakan cinta atau gila wanita.. πŸ˜ƒ...Ada pendapat lain.. hai bro.. tp itu ada aliran aliran sok nyunah sangat mengkampanyekan poligami maksudnya apa.. πŸ˜ƒ? Jgn tanggapi serius ndro... mungkin maksud mereka baik mengajak sunnah nabi saw.. tapi tak memperhatikan aspek lain yang sebab akibat dialam kenyataan ... mereka hanya terpaku texts dalil tapi tak tahu sebenarnya makna dalil poligami.. intinya bagi mereka seakan poligami sunah paling utama.. seakan bermaksud menuruti nafsu dengan dalih sunnah. Coba kamu yg cantik sini maju dandan pakai hijab yg cantik dan menggoda mereka agak kemayu dikit.. diam diam kamu akan diajak poligami biar sunah katanyaπŸ˜ƒ..Coba mereka suruh poligami sama janda beranak dua udah agak tua.. kesulitan ekonominya belum tentu mau 😏


Tassawuf bagi mereka haram bid'ah pantas saja mereka tak mau menata hati sebelum berkata dan berpenampilan.. tassawuf ilmu menata hati bagi mereka dianggap sesat.. memang ada tasawuf sesat mengaku menyatu dgn allah dsb.. tp mereka tak mau pandang bulu. Sebenarnya jika mereka mau dikit saja belajar tassawuf dasar misal ilmu lidah mampu menggelincirkan manusia sampai jurang neraka niscaya mereka juga akan berhati hati dalam berkata. Sebenarnya sih mereka ada itu cabang ilmu mensucikan hati (tazkiyatun nafs) ... tapi dari arah mana mereka belajar saya tidak tahu πŸ˜’.. kelakuannya gak mencerminkan yang dipelajari.. bikin malu saja.. coba non muslim lihat seakan semua muslim kyk gtu kolot.. padahal mereka aja yg seperti itu.. sebagian orang yg mengaku terbaik jalannya tapi tak sadar mencemar nama agama. Terahir saya mengajak kita semua untuk berbuat baik dan nasehati yang baik karena Allah menyuruh kita untuk jadi pemaaf dan menghindar dari orang bodoh termasuk berdebat dengan orang bodoh yang dinasehati membantah..

"Jadilah engkau pemaaf dan suruhlah orang mengerjakan yang ma'ruf, serta berpalinglah dari pada orang-orang yang bodoh. Dan jika kamu ditimpa sesuatu godaan syaitan maka berlindunglah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui." (QS. Al A'raaf: 199 – 200)


Percuma kamu nasehati mereka dengan dalil.. pasti akan berkelit juga karena mereka sudah bodoh oleh ilmunya sendiri.. diam lah dan berpaling itu yang teraman..Pengalaman saya berdebat dengan aliran kolot jgn ditiru setelah dikumpulkan sampai 488 halaman ms word..cuma untuk pengalaman..sebenarnya kalau saya tdk mengalah akan lbh panjang lagiπŸ˜ƒ mereka tidak pernah punya iktikad menerima pendapat benar mereka cuma ingin menang omongan dan dianggap pinter. Jika diteruskan akan seperti flat earth dan globe earth tak ada ujungnya.. kecuali mereka sadar sama sama hidup dibumi kok repot menggambarkan bentuk bumi.. sama seperti kutu yang hidup di bulu sapi.. mereka tak tahu bentuk sapi yang sebenarnya karena mereka terlalu kecil untuk melihat sebenarnya.Kecuali anda berdebat dengan orang mars πŸ˜πŸ˜ƒ... dia pasti tahu bentuk bumi dari mars kayak apa

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan komentarnya jika ada link mati harap lapor. jazakumullah