Sabtu, 09 Desember 2017

Curhatan Generasi Jaman 90-an Untuk Generasi Micin Jaman Now (sekarang)

Generasi paling beruntung sebenare 90an.. Ngalami surga dunia anak juga ngalami dunia modern, aku ga bisa mengkira kira bagaimana keadaan anak cucu kita mainannya apa sekarang aja bayi doyan selfi. Gak yakin bisa pegang ketapel kelereng layang layang dsb iso nyekel plintengan dolanan gundu dsb karena bayi lahir saja langsung selfi dan upload kemedsos. Tersangkanya justru ortunya sendiri Hahaha. Generasi jaman now gak akan tahu rasanya seru .. Dan nyeri diantup tawon ..berperang dgn lebah.. Serunya main ketapel di pematang sawah.. Serunya makan timun langsung dari sawah meski nyolong 😃.. tapi pemiliknya juga maklum namanya juga anak anak. Tidak seperti sekarang nenek dituduh maling kayu bakar saja diseret kepenjara.. edan.


Wahai saudara anda pernah dengar berita. Cobalah berfikir.. Ketika murid sudah berani heboh murid lancang dengan guru terus yang mau dianut siapa.. Kiblatnya siapa? Padahal kalau guru sudah tak lagi digugu sing di gugu sopo.. ? Artis sinetron.. Selebgram kontroversil si Awkarin?? Dan segeng dgn itu? Opo yutubers si reza oktavian arab maklum.. Main game teriak onjang anjing..?? Fikirkan.. Berkah ilmu kamu ada lah menghormati guru.. Jika guru sudah direndahkan percumah sekolah 17 tahun tk sampai profesor..

Anak manusia jamanow adalah bidak bidak teknologi pikiran mereka disetir teknologi.. Sudah terbukti kebenarannya.. Siapakah pengembang teknologi? Rata rata memang yahudi.. Pdhl sdh jelas musuh bebuyutan islam ini tetap akan melancarkan makarnya... New world order.. Dunia dibawah tatanan pemimpin baru.. Siapa lagi kalau tidak menyambut dajjal si buta sebelah

Anak jmn dulu vs jamannow ibarat Ketapel vs poin blank ibarate.. Ketapel punya sejarah kebudayaan kearifan lokal dan pelestarian budaya bangsa..dan ketika anak manusia masih dididik alam.. Melahirkan generasi yang berpikir matang dan menjunjung budi pekerti.. Sedangkan generasi Poin blank sebagai sample gambaran game yang telah mengambil alih dunia bermain anak anak.. Mereka diperpendek umur dan fikirannya oleh teknologi.. Dijauhkan mereka dari alam dan dari Tuhan .. Jadilah generasi bodoh (micin) yang maksiat seenaknya tak takut dosa tak berpikir merugikan sesama.. Coba lah untuk contoh.. Anak sd skrng kelas 3 sd sudah berani nembak cewek.. Beda bukan sama generasi dulu campur baur anak laki laki dan perempuan petak umpet tdk ada beban apa apa apalagi rasa asmara.. Itu bukti manusia diperpendek pikirannya oleh teknologi..


Mungkin ada yang heran. Kenapa saya masih suka naruto dan dragonball padahal umur sudah tua bangkak..? Umur 26 an masih suka kartun.. 😏jangan berpikir negatif.. Dulu jgn saya kira saya orang idiot kekanak kanakan.. Saya hanya masih merindukan dunia anak yg sudah punah..DUNIA ANAK punah.. Sadarkah kalian? .. Yang kecil udah doyan nonton film bekicot (berlendir) kala dewasa mau jadi generasi apakah mereka? Jujur saja.. Psk? Atau gigolo? .. Perzinaan merajalela salah satu tanda kiamat dan sebagaian besar pelakunya adalah anak anak dan remaja..peran Teknologi secara tidak langsung.. Membooster. Atau memperkuat peristiwa ini..Biarlah aku jadi anak anak abadi... Dan biarkan mereka jadi dewasa sebelum umur mendahului ku.Untuk saat ini.. Jangan pernah pikir pusing dulu tentang duit..karena duit dan kekayaan takkan menolongmu saat malaikat izroil menjemput..tak bisa menyogok malaikat walau diundur kematian hanya sedetik dan juga Karena seharusnya kita lebih pusing lagi.. Ketika kita dan keluarga kita terkena pengaruh gejolak fitnah.. ahir zaman... Yang bagaikan manik manik lepas dari ikatannya berantai beurutuan tanda akhir jaman muncul satu persatu.. Hingga ahirnya dunia berahir


Buat apa gedung megah kalau ahlaq bubrah.. Buat apa negara maju tapi ahlaq mundur.. Semegah megah istana didunia berlantai emas pun saat tiba kiamat akan hancur.. Tapi bangunan iman akan tetap kokoh sampai orangnya mati dan dunia ini kiamat..Ya mayoritas pemimpin hari ini memang sibuk bangun gedung dan aspal tapi melupakan pembangunan budi pekerti dan keimanan bagi generasi yg masih ingusan yang mereka kehilangan seorang panutan.. Hingga tak terarah hidupnya..Jika ditanya malaikat kubur.. Untuk siapakah hidup dan matimu? Mungkin dia jawab.. Buat dedek sayang😃.... Gada besi pun meluncur ke kepalanya..karena ada banyak yang rela bunuh diri karena diputus pacarnya.


Sadarlah ayat inassholati wa nusuki wa mahyaya wa mamatilillahi robbil alamin. Kita baca tiap kali sholat harusnya tahu untuk siapa kita rela bertaruh nyawa dan hidup dan mati. Sholatku.. Ibadahku.. Hidup dan matiku hanya lah untuk Tuhan semesta alam. Coba fikir bahkan ada yg rela mengemis dan gelandang demi sesuap nasi untuk bertahan hidup.. Apakah hanya gara gara cinta babi buta dan cinta munyuk .. Generasi micin begitu mudahnya bunuh diri.Wanita yg dicintai trus klo dia mati emang akan nyeselin dia?.. Saya rasa tdk.. Dia bakal nyari cowo baru.. dan melupakanya.

Cerdaslah dikit hidup cuma sekali jangan rugi diahirat nanti.

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan komentarnya jika ada link mati harap lapor. jazakumullah