Kamis, 04 Januari 2018

5 Hikmah Dibalik Kemacetan Yang Tidak Kita Sadari


Kemacetan memang sudah jadi tradisi di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, atau Surabaya atau yogyakarta dll . Mulai dari pagi hingga malam, pasti jalanan masih dipadati ribuan kendaraan. Bertambahnya pengguna kendaraan pribadi dan prilaku konsumtif masyarakat Indonesia jadi faktor utama penyebab kemacetan.Rata-rata orang pasti suka kesel atau bahkan emosi saat terjebak macet, dan menganggap kemacetan itu adalah musibah. Padahal, di samping banyak kerugiannya, ada juga lho hikmah di balik kemacetan itu.

Dilansir dari Wow.com seperti ini hikman di balik kemacetan.

1. Tidak akan ada yang kebut-kebutan, sehingga risiko terjadi kecelakaan sangat kecil dan bahkan tidak ada. Coba pikirkan, mana yang sering terjadi kecelakaan, di jalan tol atau di jalan raya yang macet?


2. Jika pun ada yang kecelakaan saat macet, paling hanya jatuh biasa dan tidak mendapat luka berat.

3. Sadar tidak sadar, macet itu melatih kesabaran kamu secara tidak langsung. Jika saat macet kamu suka tidak sabaran, sudah dipastikan, di kehidupan nyata kamu juga tipe orang yang gak sabaran.

4. Selain melatih kesabaran, macet juga melatih otak kamu, khususnya pengguna kendaraan bermotor. Saat macet pengguna sepeda motor ditungtut untuk berpikir bagaimana cara keluar dari kemacetan, seperti mencari jalan alternatif. Tapi jangan salah menggunakan jalan, contohnya menerobos jalur busway.

5. Mesin kendaraan jadi lebih awet karena laju kendaraan relatif lambat. Sementara yang suka kebut-kebutan, mesin cenderung mudah rusak.

Nah itu dia teman teman hikmah kemacetan yg jarang kita ketahui.

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan komentarnya jika ada link mati harap lapor. jazakumullah